Cara Menyembunyikan Baris dan Kolom pada Ms. Excel

Kebetulan lagi ngga' ada kerjaan, ngga' ada salahnya sharing ilmu sedikit. Tapi buat para master excel kaya'nya posting ini ngga' berguna banget deh. Tapi kiranya ini boleh berguna buat para pemula atau buat mereka yang baru mo mengenal Ms. Excel.
Kali ini aku mo berbagi tentang cara menyembunyikan (hide) dan menampilkan (unhide) baris atau kolom pada lembar kerja excel. Ok... langsung aja ke intinya. 
Untuk menyembunyikan baris atau kolom yang tidak kita inginkan pada lembar kerja excel, caranya cukup sederhana:
1. Tentunya buat dulu sebuah format data menggunakan ms. excel tentunya
2. Seleksi baris atau kolom yang hendak kita sembunyikan dengan cara arahkan kursor pada heading kemudian pilih baris atau kolom yang hendak kita sembunyikan.
3. Langkah selanjutnya klik kanan mouse kemudian klik menu hide

4. Selesai, Hasilnya seperti gambar dibawah ini (perhatikan perbedaannya dengan gambar diatas.
untuk menampilkan kembali baris atau kolom yang disembunyikan tadi, kita tinggal menyeleksi baris atau kolom antara yang kita sembunyikan kemudian pilih menu unhide, maka kolom atau baris yang kita sembunyikan akan kembali muncul.

Demikian sekilas dari saya tentang cara menyembunyikan dan menampilkan baris atau kolom, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berikan komentar anda tentang blog atau posting dalam blog ini.