Cara Mengatasi Error P10 Cannon MP 287

Barangkali diantara sobat blogger ada yang mengalami seperti yang saya alami, ketika akan mencetak dokumen tiba-tiba printer ngeblink dengan kode P10, sedangkan keadaan sudah sangat mendesak. Error P10 biasanya disebabkan oleh kerusakan pada power suplay atau pada salah satu resistor pada board printer. 
Berikut ini pengalaman saya mengatasi error P10 pada cannon MP 287, yang barangkali boleh dicoba oleh sobat sekalian karena cara ini sudah saya coba dan berhasil.
Berikut caranya: Tekan tombol power printer sambil ditahan sampai hitungan kesepuluh (ngitungnya jangan terlalu cepat tapi jangan juga terlalu lambat) kemudian lepas. Udah deh jadi printernya. oh ia... biar printernya nggak sering dimatiin, kalo mo mencetak beberapa dokumen sebaiknya semuanya sudah siap dicetak karena kalo printernya istirahat dalam beberapa menit maka printernya akan non aktif, sehingga harus dimatikan dan dihidupkan lagi dengan cara seperti di atas. 
Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat. Tapi kalo sudah ada waktu sebaiknya perbaiki printer anda ke tukang service kalo ngga' bisa memperbaiki sendiri. biar lebih nyaman gitu loh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berikan komentar anda tentang blog atau posting dalam blog ini.