Aplikasi Administrasi Guru


Untuk sobat semua yang punya profesi sebagai guru, tentunya sampai kapan pun pasti selalu diperhadapkan dengan pekerjaan mengolah nilai. Untuk itu, kalo beberapa waktu yang lalu saya membagikan kepada sobat semua sebuah aplikasi Administrasi Guru berbasis excel, kali ini saya kembali lagi membagikan (masih) aplikasi Administrasi Guru berbasis excel hasil revisi, dengan menghilangkan beberapa form yang tidak begitu penting tetapi juga menambahkan beberapa form yang pasti cukup penting. Aplikasi kali ini (bagi saya) lebih sederhana dibandingkan dengan yang sebelumnya, tetapi manfaatnya (bagi saya) tidak sesederhana tampilannya.

Tampilan aplikasi yang saya bagikan kali ini kira-kira seperti gambar dibawah ini:
Screen untuk halaman menu utama

Screen untuk halaman cover

Screen untuk halaman guru mata pelajaran

Beberapa halaman/ format (daftar nilai mid, semester, nilai raport, nilai keberhasilan, raport) pada aplikasi ini saya buat lebih fleksibel, sehingga bagi sobat yang menggunakan aplikasi ini dapat menyembunyikan baris atau kolom yang tidak diperlukan atau mewarnai sel yang ingin diwarnai (kalender pendidikan).

Untuk yang berminat mendownload aplikasi ini silahkan klik disinidan bagi yang kurang paham cara penggunaanya, silahkan download petunjuk penggunaannya disini.
Setelah muncul halaman adf.ly, tunggu 5 detik kemudian klik "skip ad" pada sudut kanan atas halaman adf.ly. 

Sebagai info: aplikasi yang saya bagikan ini masih Trial, apabila setelah anda menggunakannya dan ternyata sangat bermanfaat untuk anda dan ingin mendapatkan versi Full-nya, anda dapat menghubungi kontak dibawah ini
E-mail: her2yalkomar@gmail.com
Facebook: Herry Alkomar





6 komentar:

  1. pak...mohon ijin dowloand .

    BalasHapus
  2. Pak saya mohon ijin utk download aplikasi administarsi guru kelas, saya menganggap ini sangat berguna bagi saya dalam melaksanakan tugas sehari2 sebagai pendidik di tempat saya. saya ucapkan trimakasih yg tak terhingga. salam PGRI

    BalasHapus
  3. Terima kasih bayak aplikasinya Pak. Ini sangat membantu sekali dalam proses pembelajaran disekolah. sangat bermanfaat sekali buat saya khususnya dan bagi seluruh guru d indonesia. Semoga keberkahan selalu melimpah untuk bapak. Amin.
    Terimakasih banyak .........................

    BalasHapus
  4. Sussah donlotnya :p

    BalasHapus
  5. aplikasi adm guru sma kurikulum 2013 ada tidak ya?

    BalasHapus
  6. terima kasih aplikasinya membantu sekali, izin downlod kang

    BalasHapus

Mohon berikan komentar anda tentang blog atau posting dalam blog ini.